Bertambah 2 Lagi Kasus Positif Covid

JEPARA – Situs resmi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jepara, hingga Kamis (4/6/2020) sore, menunjukkan adanya tambahan 2 pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Dengan demikian pasien positif covid di Jepara secara keseluruhan mencapai 29 orang.

Dari total pasien positif covid, 23 orang dalam perawatan, 4 orang sudah dinyatakan sembuh, dan 2 orang meninggal dunia.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dr Fakhrudin mengatakan tambahan pertama pasien nomor 28 merupakan kluster pedagang ikan Desa Karangaji, Kecamatan Kedung. Pasien baru ini merupakan suami dari pasien 18 yang sebelumnya positif Covid.

“Laki-laki berusia 58 tahun ini terkonfirmasi positif Covid-19 setelah hasil swab-nya keluar, pada Kamis (4/6/2020) pagi. Saat ini yang bersangkutan dirawat di RSUD RA Kartini Jepara,” kata dia.

Kasus tambahan kedua, yaitu pasien positif nomor 29. Berjenis kelamin perempuan, berusia 55 tahun dan merupakan warga Wedung Kabupaten Demak. Sehari-hari yang bersangkutan juga berprofesi sebagai penjual ikan.

“Meskipun warga luar daerah, karena dirawat di RSUD Kartini, datanya dimasukkan di Jepara,” kata dia.

Dengan kasus ini, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 langsung melakukan tracing terhadap kontak erat dari pasien nomor 28. Tim dari Puskesmas Kedung 2 dan Satgas kecamatan serta desa sudah langsung bekerja melakukan penanganan.

Dari hasil tracing yang sudah dilakukan 5 orang masuk sebagai kontak erat dan masuk dalam ring satu. Sedangkan yang masuk dalam daftar ring 2 ada sebanyak 15 orang. Dalam waktu dekat ini semua dijadwalkan akan menjalani pemeriksaan swab. (DiskominfoJepara/Dian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *