Pedagang Pasar Jepara Dua Positif Covid-19

JEPARA – Kasus postif Covid-19 di Kabupaten Jepara terus bertambah. Kali ini dialami seorang perempuan berusia 55 tahun, warga Desa Slagi, Kecamatan Pakisaji. Pasien positif covid ini, sehari-hari beraktivitas sebagai pedagang di Pasar Jepara 2.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dr Fakhrudin, Senin (8/6/2020) melaporkan, hasil temuan positif covid-19 ini merupakan tindak lanjut Rapid Diagnostic test (RDT) atau rapid test massif agresif di Pasar Jepara 2 beberapa waktu lalu.

Hasil pasien yang menunjukkan reaktif, langsung dilakukan Polymerase Chain Reaction (PCR) atau swab. Hasilnya diketahui seorang pedagang positif covid. “Tim Puskesmas Pakis Aji, langsung melakukan tracing pasien tersebut,” kata dia.

Dengan kasus terbaru ini, maka pasien positif Covid-19 di Jepara mencapai 32 orang. Ditambah 1 orang warga Wedung, Kabupaten Demak, yang terkonfirmasi positif covid dan masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) RA Kartini Jepara.

Sebelumnya, seorang pasien positif Covid-19, warga Mindahan Kidul, Kecamatan batealit meninggal dunia pada Minggu (7/6/2020), setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Wongso Negoro Semarang. Pasien laki-laki berusia 54 tahun ini menjadi orang Jepara ke-31 yang terkonfirmasi positif Covid-19. “Pemakaman dilakukan dengan protokol Covid-19. Semua berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Seperti aturan dalam protokol penanganan covid 19, GTPP Covid-19 Jepara juga sudah melakukan penanganan. Tracking dan tracing sudah dilaksanakan oleh Tim Kecamatan dan Tim Desa setempat. Pasien sebelum meninggal memang sudah diperiksa swab dan hasilnya diketahui positif.

“Selalu tingkatkan kewaspadaan, penambahan kasus positif dipekirakan akan terus bertambah,” kata dia.

Mengutip data resmi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (corona.jepara.go.id), total pasien positif covid mencapai 32 orang. Sebanyak 21 orang perawatan dalam daerah, 2 orang luar daerah, 6 orang sembuh dan 3 orang meninggal dunia. Ditambah 1 orang warga Wedung, Demak yang perawatan di RSUD RA Kartini Jepara. (DiskominfoJepara/Dian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *