Sudah 35 Pasien Positif Covid-19 di Jepara

JEPARA – Gugus Tugas Percepatan penanganan Covid-19, di Kabupaten mengkonfirmasi hingga Rabu (10/6/2020) siang, kasus positif Covid-19 di Kabupaten Jepara sudah mencapai 35 orang.

Dari jumlah tersebut, 25 orang masih dalam perawatan baik di dalam maupun luar daerah, 6 sembuh dan 4 meninggal dunia.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dokter Fakhrudin mengatakan tambahan 3 pasien positif terjadi pada Selasa (9/6/2020) lalu. Tambahan baru yaitu pasien nomor 33 berjenis kelamin perempuan usia 25 tahun, anak dari pasien nomor 30, warga Kelurahan Pengkol Jepara. Saat ini pasien menjalani perawatan di Rumah Sakit Mardi Rahayu Kudus.

Tambahan kedua terjadi pada sore harinya, yaitu pasien nomor 34 dan 35 sekaligus. Untuk kasus 34 merupakan warga Pecangaan, yang meninggal pada Sabtu (6/6/2020) lalu. Pasien laki-laki berusia 60 tahun ini merupakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang sempat dirawat di RSI Sunan Kudus. Pemakamannya dilakukan oleh Tim BPBD Kudus di TPU Desa Krasak, Pecangaan.

“PDP yang meninggal tersebut sempat diambil sampel swab-nya. Hasilnya baru bisa disampaikan kemarin dan dinyatakan positif Covid-19. Pasien yang bersangkutan diketahui tidak memiliki riwayat perjalan dari wilayah pandemi,” kata dia.

Sedangkan tambahan ketiga, yaitu kasus 35 terjadi pada seorang pasien laki-laki berusia 67 tahun. Pasien ini juga di wilayah Kecamatan Pecangaan. Saat ini, ia masih dirawat di RSI Sunan Kudus, Kudus, menjalani rawat inap.

Jumlah 35 kasus ini tidak termasuk warga Wedung, Demak, yang dirawat di RSUD Kartini Jepara dan dinyatakan positif Covid-19. “Untuk Kasus ke-35 merupakan kasus baru dan belum ada petunjuk terhadap kemungkinan menjadi bagian dari klaster baru atau lama yang ada,” katanya. (DiskominfoJepara/Dian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *