Sehari Tambah 14 Kasus Warga Jepara Terkonfirmasi Positif Covid-19

JEPARA – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jepara kembali merilis kasus positif covid di Kota Ukir. Hingga Sabtu (13/6/2020) sore, ada tambahan cukup signifikan yaitu 14 warga Jepara yang terkonfirmasi positif Covid. Ditambah 1 orang positif Covid dari Wedung, Kabupaten Demak yang dirawat di Jepara.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dokter Fakhrudin mengatakan dari 14 kasus terkonfirmasi positif covid, tersebar di 9 kecamatan di Kabupaten Jepara. Terbanyak Kecamatan Kalinyamatan (3 kasus), Mlonggo, Kedung, dan Pecangaan (2 kasus), serta Nalumsari, Pakis Aji, Tahunan, Mayong, dan Welahan masing–masing (1 kasus).

Untuk Kecamatan Kalinyamatan yaitu kasus 65, 60, dan 63. Untuk kasus 65 merupakan laki-laki berusia 43 tahun, yang merupakan hasil pemeriksaan Rapid Diagnostic Test (RDT) Pasar Kalinyamatan beberapa waku lalu. Untuk kasus 60 laki-laki 60 tahun, dan kasus 63 perempuan 55 tahun.

Kecamatan Mlonggo yaitu kasus 50 dan kasus Kasus 53. Untuk kasus 50 berjenis kelamin laki-laki, berusia 43 tahun warga Kecamatan Mlonggo. Pasien dirujuk oleh Puskesmas Mlonggo 1 ke RS Rehatta dengan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Ditemukan reaktif saat dilakukan rapid test di Puskesmas Mlonggo. Sehari-hari bekerja sebagai pedagang di pasar. Saat ini yang bersangkutan dirawat di RSUD Rehata Kelet. Sedangkan kasus 53 seorang laki-laki berusia 63 tahun, saat ini menjalani isolasi mandiri di rumah.

Untuk Kedung kasus ke-51 adalah berjenis kelamin laki-laki, berusia 41 tahun. Pasien dirujuk oleh Puskesmas Kedung ke Rumah Sakit Rehatta dengan status PDP. Namun setelah dilakukan swab, keduanya dinyatakan positif Covid-19. Kecamatan Pecangaan yaitu kasus 55 dan 58. Untuk kasus 55 yaitu seorang laki-laki berusia 63 tahun dan menjalani isolasi mandiri di rumah.

Sedangkan Kecamatan Nalumsari kasus 52 yaitu laki-laki berusia 29 tahun, Pakisaji kasus 54 laki-laki 69 tahun, dan dirawat di Rumah Sakit Mardi Rahayu Kudus. Kecamatan Tahunan kasus 57 laki-laki 35 tahun, Mayong kasus 59 seorang perempuan berusia 50 tahun, dan terakhir Welahan perempuan 40.

Selain tambahan 5 kasus asal Jepara, juga ada 1 tambahan lagi pasien positif covid warga Wedung, Kabupaten Demak. Pasien berjenis kelamin laki-laki, dan berusia 70 tahun. Saat ini pasien dirawat di RSU Rehatta Kelet. “Ini merupakan kasus luar daerah kedua yang dirawat di Jepara,” katanya.

Dengan adanya tambahan kasus, GTPP Covid-19 langsung melakukan tracing atau penelusuran kontak dekat pasien. Selain itu penyemprotan disinfektan oleh relawan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jepara.

Hingga saat ini data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, melalui corona.jepara.go.id, kasus positif covid di Kabupaten Jepara mencapai 65 kasus. Sebanyak 46 di rawat dalam daerah, 8 luar daerah, 7 sembuh, dan 4 meninggal dunia. Dari jumlah tersebut juga termasuk 2 kasus warga luar daerah yang dirawat di Kabupaten Jepara. (DiskiminfoJepara/Dian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *