Covid-19 di Jepara Tembus 83 Kasus

JEPARA – Penelusuran agresif masif oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Jepara membuahkan hasil. Hingga Senin (15/6/2020) pagi, berhasil mencatat 83 kasus covid di Kabupaten Jepara. Khusus hari ini tambahan sebanyak 4 orang yang terkonfirmasi postif Covid.

Juru Bicara GTPP Covid 19 Jepara, dokter M Fakhrudin menyatakan, tambahan kasus ini menjadikan jumlah kasus positif di Jepara menembus angka 83 kasus. Jumlah ini termasuk dua kasus yang menimpa warga Demak, yang berobat di RSUD Kartini Jepara.

Kasus 78 yang terkonfirmasi terjadi di Kecamatan Mlonggo, terjadi pada seorang wanita berusia 46 tahun. Kemudian pada Kasus 79 terjadi di wilayah Kecamatan Batealit. Seorang laki-laki berusia 60 tahun terkonfirmasi setelah hasil pemeriksaan swabnya diketahui positif, pada Senin (15/6/2020).

Selanjutnya menyusul Kasus 80 muncul di wilayah Kecamatan Welahan, menimpa seorang anak berusia 10 tahun. Terakhir yang terkonfirmasi pada saat yang sama adalah Kasus 81 yang menimpa seorang wanita berusia 60 tahun, asal Kecamatan Kedung Jepara.

“Hari ini ada tambahan empat orang positif covid-19 lagi. Masing-masing di Welahan, Kedung, Batealit dan Mlonggo. Ada yang merupakan bagian dari kasus yang lalu, atau kluster yang sudah ada, juga ada yang merupakan kasus baru,” ujar dia.

Fakhrudin mengaku, pihaknya juga tengah upaya tracing dan tracking kelompok pedagang ikan di pasar yang banyak terpapar covid. “Kita sasar pedagang dan kita lakukan rapid test. Ternyata banyak yang reaktif dan hasil swabnya postif,” kata dia. (DiskominfoJepara/Dian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *